Halaman Blog Kang Asep Sule

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia Referensi Dari Karyawan Perusahaan Yang Dilamar

Berikut ini ada contoh surat lamaran kerja bahasa Indonesia bila informasi lowongan kerja berasal dari karyawan perusahaan yang dilamar. Karyawan yang menginformasikan lowongan kerja tersebut bisa saudara, teman, atau hanya sebatas kenalan saja. 

Seperti kita tahu, informasi lowongan kerja bisa berasal dari mana saja baik lowongan kerja berasal dari koran, dari karyawan tempat perusahaan yang akan dilamar atau dari mana saja.

Surat lamaran kerja berikut ini, tinggal diganti saja data-datanya agar sesuai dengan data diri Anda. Bila memang ada informasi tambahan, bisa ditambahkan pula sesuai dengan informasi tambahan tersebut dan tidak usah terpaku kepada contoh surat lamaran dibawah. Ini hanya sekedar contoh yang jadi referensi Anda untuk membuat surat lamaran kerja.


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia 
Referensi Dari Karyawan Perusahaan Yang Dilamar


Bekasi, 26 Mei 2012
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Intan Berkilau

Jl. Raya Intan No. 10
Bekasi


Dengan hormat,
Bpk. Anton Suprapto, seorang asisten editor di PT. Intan Berkilau, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Intan Berkilau.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Intan Berkilau.
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama
Tempat & tgl. lahir
Pendidikan Akhir
Alamat
Telepon, HP, e-mail
Status Perkawinan
: Ucup Surucup
: Majalengka, 20 September 1981
: Sarjana Akuntansi Universitas Padjadjaran - Bandung
: Jl. Kusuma Bangsa No.49 Bekasi Barat
: 021 - 8889999, HP = 0819 9191 1919, e-mail = ucup_sur@yahoo.com
: Duda.
Saat ini saya bekerja di PT. Permata Berkilap Indah, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,



Ucup Surucup

Posted by: Kang Asep Sule, at 05.35

0 komentar:

Posting Komentar